Senin, 01 Juni 2009

Hemat Energi Komputer Untuk Selamatkan Bumi

. Senin, 01 Juni 2009

Penghematan energi sedang gencar - gencarnya dilakukan oleh berbagai negara termasuk Indonesia. Bagi anda pengguna PC ada baiknya anda meluangkan waktu sebentar untuk membaca artikel berikut..


Menurut Ajay Mohan, Vice President Marketing Product HP Personal Systems Group, jika 100.000 komputer tak lupa dimatikan selepas waktu kerja, maka lebih dari 2.680 kilowatt energi listrik yang bisa dihemat setiap harinya. Ini setara dengan mereduksi 3.562 lbs emisi karbon dioksida yang dihasilkan oleh 107 mobil di jalan.

Mengubah kebiasaan sederhana dan sekecil apa pun, seperti mematikan komputer selepas kerja, ternyata bisa membuat dampak positif untuk kelestarian lingkungan," ujarnya saat berpresentasi di hadapan detikINET dan beberapa media lain dari Asia Pasifik dan Jepang.

HP pun tak lupa mengajak seluruh pengguna komputer untuk bantu mensosialisasikan aksi penyelamatan bumi ini dalam kampanye 'Power to Change', dengan mengunduh widget melalui situs: www.hp.com/powertochange.

Sosialisasi bisa dilakukan pengguna komputer melalui berbagai upaya, seperti: online banners, digital badge, mencetak poster dan stiker, personal bookmarks situs Power to Change, serta bergabung dengan pengguna yang lain untuk menyukseskan kampanye melalui Facebook maupun Twitter.

"Sebagai bukti keseriusan kami dalam aksi penyelamatan lingkungan, HP akan menyisihkan US$ 10 dari penjualan setiap unit komputer HP dx2810 Special Edition PC. Hasilnya untuk perbaikan terumbu karang yang jadi kesepatan Coral Triangle Initatives di Indonesia, melalui organisasi WWF," tandas Ajay

So setelah membaca artikel diatas kita harusnya lebih peduli terhadap Bumi tercinta kita ini..Mari Kita Selamatkan Bumi ini Dengan Menghemat Tenaga

1 comments:

Tomi Utomo mengatakan...

Yupz.
Banyak bgt orang yang kurang peduli terhadap kelestarian Dunia ini...

. Mari ikuti gerakan Hijau Untuk Bumi... :)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Who's Online

Contact Me

Ikutan Blog Saya

My Blog My Spirit is proudly powered by Blogger.com | Template by My Blog My Spirit