Kamis, 05 Februari 2009

Aplikasi Ciptaan Bocah 9 tahun

. Kamis, 05 Februari 2009

Penulis saat membaca artikel tentang bocah 9 tahun tersebut merasa kagum dan merasa malu..kenapa tidak bayangkan usia 9 tahun seorang bocah telah membuat sebuah aplikasi yang cukup sukses karena telah didownload lebih dari 4 ribu orang dalam waktu 2 minggu saja...sebenarnya apa sih aplikasi tersebut dan siapa bocah tersebut ?? pengen tahu?? stay tune disini ya..


Luar biasa apa yang dilakukan oleh seorang bocah berusia 9 tahun asal singapura bernama Lim Ding Wen. Aplikasi iPhone ciptaan bocah ini telah didownload 4 ribu kali lebih seperti yang telah dilaporkan oleh iTunes lewat email kepada bocah tersebut.

Salah satu program aplikasi pada smartphone milik Apple tersebut yaitu Doodle Kids. Aplikasi ini sendiri sangat sederhana caranya yaitu pengguna tinggal menggunakan jari untuk menciptakan sebuah gambar, kemudian jika ingin menghapusnya, tinggal goyangkan saja iPhonenya.

Seperti yang dikutip oleh detikInet.com bahwa aplikasi bocah ini telah didownload 4ribu kali lebih melalui toko iTunes.

Lim Ding Wen sendiri sebenarnya menciptakan program aplikasi ini untuk adik - adiknya yang masi balita. Lim sendiri telah menunjukkan ketertarikannya pada komputer saat berusia 2 tahun dan hingga ini telah mampu menggarap sebanyak 20 proyek programming.

Hobinya membaca buku pemrograman dan juga pada saat ini Lim selalu mengecek statistik brapa orang yang telah mendownload programnya tersebut.
Rupanya bakat hebat anak ini tak lepas dari peran sang ayah yaitu Lim Thye Chean yang menjadi kepala karyawan divisi teknologi di perusahaan lokal yang bergerak di bidang teknologi.


'

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Who's Online

Contact Me

Ikutan Blog Saya

My Blog My Spirit is proudly powered by Blogger.com | Template by My Blog My Spirit